Friday, July 30
Shadow

Dari Sekeping Koin Menjadi Sebuah Motor #Cintarupiah

Cinta rupiah –  Untuk sebagian orang, uang koin yang nilai nominalnya lebih kecil dari pada uang kertas seringkali hanya dipandang sebelah mata. Tetapi kalau Anda rajin mengumpulkan uang-uang koin tersebut dengan tekun, bukan tidak mungkin Anda bisa membeli sebuah motor, seperti yang dilakukan oleh seorang penjual daging di Ponorogo yang beritanya viral di masyarakat setelah fotonya diunggah di sebuah akun instagram @Kawasaki_Madiun, pada Rabu tanggal 8 November 2017 lalu. 

Penjual daging tersebut bersama dengan istrinya mendatangi dealer Kawasaki di Ponorogo dan mengutarakan niatnya ingin membeli motor Ninja Kawasaki 250 cc secara cash, tetapi menggunakan uang koin. Sang pemilik dealer menerima uang koin pecahan Rp1.000,00 tersebut karena ingin mengapresiasi tekad dan semangat dari calon costumer-nya. Kejadian itu jarang terjadi di dealernya sehingga dia megabadikan momen itu dan mengunggahnya di akun instagram. Total uang koin yang telah dimasukkan ke dalam plastik tiap Rp100.000,00 tersebut berjumlah sekitar Rp42 juta, sisanya dibayar menggunakan uang kertas pecahan Rp100.000,00.

Pasangan suami istri tersebut bernama Eko Margono (40) dan Ernawati (35). Mereka membuka usaha sebagai penjual daging giling yang melayani para penjual bakso dan pentolan. Pembeli daging giling tersebut kebanyakan membayar menggunakan uang koin. Oleh penjual daging, koin-koin itu langsung dikumpulkan selama dua tahun untuk membeli motor Ninja warna hitam yang sudah mereka idam-idamkan.

Berita tersebut hanya satu dari sekian banyak kisah betapa uang koin yang sering disepelekan keberadaannya, ternyata bisa begitu berjasa dalam hidup seseorang. Masih banyak kisah-kisah lain yang tak kalah mengharukan dan tidak terekspos oleh media.

Pasangan penjual daging giling tersebut seolah membuka mata kita bahwa hanya perlu tekad yang kuat untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Lebih baik
bersabar menabung dalam waktu yang lama tetapi bayar cash daripada berhutang sekian tahun dan akan menyengsarakan seumur hidup.

Setiap lembar atau setiap keping rupiah sama berharganya. Nilai yang kecil akan menjadi besar kalau rajin disimpan. Mari cintai rupiah karena rupiah merupakan alat pembayaran yang sah di negara kita.

 

foto tribunnews

(Visited 359 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *