Taman Cimanuk Indramayu

Indonesia adalah Negara yang di anugerai kaya akan Tempat Wisata. Salah satunya di Indramayu ini. Indramayu merupakan sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat. Mungkin masih banyak orang yang asing dengan nama Kabupaten ini, terutama yang tinggal di luar Jaw Barat. Nama Indramayu memang tidak seterkenal nama Bandung, Bogor, Garut atau Kota lain di Jawa Barat, tapi mengenai destinasi Wisata di Indramayu tidak kalah dengan kota lainnya. Indramayu mempunyai beberapa obyek Wisata yang sangat menarik, salah satunya Taman Cimanuk Indramayu.

Taman Cimanuk atau disebut Taman Kota Indramayu merupakan ikon Wisata baru di Kabupaten Indramayu. Lokasinya terletak di pinggirn sungai Cimanuk tepat di belakang Masjid Agung Indramayu atau di bawah Jembatan utama dekat pendopo Jalan Veteran Indramayu.

Taman Cimanuk biasanya ramai dikunjungi oleh masyarakat Indramayu pada hari libur atau sabtu minggu. Pengunjungnya berbagai macam kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua, ada yang membawa pasangan, keluarga ataupun teman. Disini anda bisa duduk-duduk santai sambil menikmati makanan atau minuman yang dijual di pinggir taman ini atau membawa sendiri dari rumah. Taman Cimanuk Indramayu cocok untuk menjadi alternatif anda sebagai tempat ngabuburit yang asyik.

Di Taman Cimanuk Indramayu ini anda bisa membaca buku, atau foto bareng bersama orang – orang tercinta. Di taman ini juga dilengkapi dengan sampan yang terbuat dari bambu yang disandarkan di tengah-tengah sungai. Sayangnya sampan ini hanya berupa hiasan tidak bisa digunakan oleh pengunjung untuk mengitar sungai Cimanuk tersebut.

Di Taman Cimanuk ini anda akan di suguhkan berbagai pemandangan yang indah, yang membuat hati menjadi serasa senang dan gembira. Dimana biasanya sungai-sungai di Indonesia terdapat sampah sehingga membuat sungai tersebut menjadi kotor, tetapi di Taman Cimanuk berbeda dengan sungai-sungai yang seperti itu. Di taman ini, anda bisa menikmati taman yang bersih, indah dan Asri.

Taman Cimanuk juga mempunyai sejarah bagi masyarakat Indramayu, karena pernah menjadi bandar atau pelabuhan besar dan ternama di Pulau Jawa. Salah satu peninggalan bersejarahnya adalah ditemukannya tiang bendera yang kini diabadikan di dalam area Taman Cimanuk.

Waktu terbaik yang disukai para pengunjung biasanya adalah sore hari ketika matahari sudah tidak terik lagi, di Bulan Ramadhan Taman Cimanuk dipilih sebagai tempat ngabuburit. Sedangkan di waktu malam tempat ini masih belum difungsikan sebagai tempat bersantai.

Demikianlah Informasi tempat Wisata Taman Cimanuk Indramayu, Semoga menjadi referensi anda untuk berlibur. Happy Holiday!

(Visited 1,391 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *