Sunday, September 26
Shadow

Prestasi membanggakan sekolah Al Ma’soem

Sekolah Al Ma’soem sebagai sekolah inovatif yang selalu mengedepankan pengembangan minat, bakat dan potensi setiap peserta didiknya, termasuk minat para peserta didik dalam bahasa dan sastra. Alhamdulillah baru-baru ini dua orang peserta didik SD Al Ma’soem berhasil menorehkan prestasi yang baik dalam kompetisi storytelling se-Bandung Raya beberapa waktu yang lalu.

Pada kegiatan 2nd Annual English Week – English in Picturesque and Sociable Declamation yang diselenggarakan oleh Pribadi Bilingual Boarding School Bandung, dua orang siswa SD Al Ma’soem berhasil meraih Juara II dan III pada kategori Storytelling Competition yang mempertemukan sekolah-sekolah unggulan dari daeah Bandung dan sekitarnya.

Nadhira Muthmainah Kelas VI – A meraih Juara II dan Siti Gesya Kelas VI – Super meraih Juara III Storytelling Competition setelah bersaing dengan puluhan siswa lainnya. Guru pembimbing sekaligus pelatih English Club SD Al Ma’soem, Ibu Indayani, S.P., menerangkan bahwa persiapan para peserta didik yang turut dalam kompetisi ini tergolong cukup singkat, namun dengan minat dan motivasi yang tinggi dari para peserta didik, mereka dapat menorehkan prestasi yang baik.

Wakil Kepala Sekolah SD Al Ma’soem Bandung Bidang Kesiswaaan, Dewi Anggraenim, S.S., mengaku sangat bangga dan menerangkan bahwa setiap peserta didik di SD Al Ma’soem dipacu dan dimotivasi melalaui berbagai program untuk mendukung setiap minat, bakat dan potensi yang mereka miliki.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang baru diraih oleh siswa kami dalam kompetisi storytelling kemarin, dan alhamdulillah para peserta didik SD Al Ma’soem hampir selalu bisa menorehkan prestasi dalam setiap kejuaraan yang diikuti. Hal tersebut sejalan dengan moto Yayasan Al Ma’soem Bandung yang selalu menjadikan pengembangan minat, bakat dan potensi para peserta didiknya menjadi salah satu fokus utama dalam sistem pendidikannya”. Sedangkan kakak kelas mereka Siswa SMP Al Ma’soem kembali ukir prestasi yag baik dalam perlombaan Menyanyi tingkat provinsi Jaw Barat 2018 yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pasundan Tanjungsari pada 28 Maret lalu. Kegiatan yang diselenggarakan di Gd. Aula Utama SMK Pasundan Tanjungsari ini diikuti oleh puluhan peserta pelajar tingkat SMP/MTs/Sederajat.

Para peserta didik SMP Al Ma’soem yang mewakili sekolah dalam Menyanyi tingkat provinsi Jaw Barat 2018 dan berhasil meraih prestasi adalah:
1. Davina Fauziah kelas VII – A, meraih Juara I Menyanyi Solo tingkat Pelajar Putri.
2. Najwa Thahiralya kelas VIII – E, meraih Juara Harapan III tingkat Pelajar Putri.
Mereka berhasil meraih Juara I dan Juara Harapan III setelah bersaing dengan banyak tim lain yang berasal dari sekitar 20 sekolah SMP/MTs/Sederajat se-Jawa Barat. Para tim peserta kali ini didominasi oleh sekolah-sekolah yang berasal dari Kota Bandung, Kab. Bandung, Sumedang dan sekitarnya. Melihat banyaknya peserta yang ikut tidak membuat surut semangat para siswa SMP Al Ma’soem untuk bersaing dan memperlihatkan kemampuan mereka.

Menurut Davina Fauziah, salah satu peserta yang mewakili SMP Al Ma’soem dalam kejuaraan tersebut banyak peserta tidak menyurutkan semangat mereka saat mengikuti lomba. “Banyak peserta yang ikut dalam lomba menyanyi ini yang berasal dari SMP Negeri di Bandung dan Sumedang. Hal tersebut tidak membuat kami down malah menambah motivasi kami untuk memberikan yang terbaik,” terangnya.

Selamat kepada para siswa yang berhasil meraih juara, semoga dengan raihan prestasi yang dicapai ini semakin menambah semangat untuk menorehkan prestasi yang lebih baik lagi. Dan untuk para siswa lainnya semoga dapat menambah motivasi untuk menorehkan prestasi yang tidak kalah baiknya. Info detail klik https://www.almasoem.sch.id/

(Visited 92 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *