Pantai Tirtamaya Indramayu

Indramayu adalah salah satu kota yang banyak menyimpan potensi wisata baik berupa wisata sejarah, wisata budaya maupun wisata alam. Objek – objek wisata di Indramayu sangat familiar sehingga tidak asing lagi terdengar di kalangan masyarakat.  Nah, kini pantai menjadi salah satu objek wisata pilihan bagi para wisatawan. Salah satu objek wisata pantai yang terkenal di Indramayu adalah Pantai Tirtamaya.

LOKASI

Pantai Tirtamaya merupakan salah satu tempat wisata menarik yang terdapat di Kota Indramayu, Lokasi Pantai Tirtamaya berada di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Berjarak 20 km dari pusat keramaian Kota Indramayu sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit perjalanan.

Objek Wisata Pantai Tirtamaya Indramayu

Tempat wisata Pantai Tirtamaya telah dikelola oleh Pemerintahan Kabupaten Indramayu melalui Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga sehingga tempat wisata ini disuguhkan dengan seindah dan senyaman mungkin kepada pengunjung. Pantai Tirtamaya memiliki panorama alam yang sangat indah, memiliki deburan ombak yang khas dan mampu menghilangkan kepenatan, serta gemilir angin nya yang sejuk mampu menenangkan sehingga tempat ini dapat menarik perhatian wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kabar Gembira bagi anda para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata pantai Tirtamaya, bahwa tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai pagi hari hingga sore hari. Anda bebas berkunjung kapan saja. Jika anda ingin merasakan segarnya udara pagi, jogging atau bersantai sambil menunggu terbitnya mentari anda bisa datang di pagi hari. Nah, jika anda datang siang hari, anda juga dapat bersantai sambil menikmati gemuruhnya ombak dan hembusan angin laut. Pemandangan indah menawan juga dapat anda temui dipantai ini pada sore hari, selain keindahan alamnya yang eksotis, ditambah warna langit cerah kuning kemerahan mengiringi matahari mulai terbenam.

Selain para pengunjung dapat menikmati keindahan pantai Tirtamaya, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan. Jika anda berlibur bersama keluarga jangan khawatir karena di kawasan pantai ini disediakan berbagai tempat yang luas untuk bersantai, berkumpul, serta tempat peristirahatan. Anda juga dapat berenang di pinggir pantai dengan catatan melihat kondisi ombak.

Tidak hanya itu, di pantai Tirtamaya ini juga terdapat perahu pariwisata milik pemerintahan daerah yang dapat dinaiki pengunjung untuk menyisiri laut. Untuk biaya naik perahu tersebut tidak mahal, cukup dengan Rp 30.000 anda dapat berjalan menyisiri pantai sepuasnya.

Tidak ketinggalan yang satu ini, tentu abadikan moment – moment seru ini bersama keluarga atau teman dengan berfoto bersama di dekat pantai atau di perahu, selain sebagai kenang – kenangan dapat juga dijadikan koleksi foto pribadi kan.

Selamat berwisata!

(Visited 1,441 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *