Sunday, September 26
Shadow

Mencoba Backpacker Seru ke Lombok Menggunakan Kapal Ferry untuk Pemula

Traveling menjadi salah satu hobi baru yang digandrungi anak muda. Banyak sekali travel vloger atau blogger yang menjadi terkenal. Hingga semakin banyak yang ingin mencoba travelling dengan biaya yang terjangkau. Sudah tidak jamannya lagi berpikir bahwa traveling hanya akan menghabiskan uang. Ya memang, kita membutuhkan uang untuk traveling. Tapi, apa yang akan kita dapatkan dari traveling adalah sesuatu yang amat sangat berharga.

Banyak ilmu dan pengalaman yang akan diperoleh. Suasana yang berbeda dari kehidupan sehari-hari, adat kebiasaan yang baru, interaksi dengan banyak manusia dengan berbagai macam karakter akan memperkaya jiwa. Travelling juga menjadi salah satu obat untuk menghilangkan penat dan galau. Dengan melakukan perjalanan seseorang dapat memperoleh sudut pandang baru, inspirasi dan bisa lebih bahagia.

Pada dasarnya, ada beberapa jenis orang yang melakukan traveling. Salah satunya adalah backpacker. Backpacker adalah jenis traveler paling irit namun paling tangguh. Para backpacker biasanya adalah mereka yang memiliki jiwa petualang dan kemandirian yang tinggi. Selain itu mereka adalah sosok yang easy going dan pemberani. Suka tantangan baru ketika menjelajah tempat-tempat asing. Seorang backpacker memang selalu kelihatan keren. Tas ransel, sendal atau sepatu gunung, celana lapangan, kaos oblong atau kemeja lapangan. Semua atribut tersebut membuat seorang backpacker selalu kelihatan keren. Ingin memulai petualangan serumu sendiri? Cobalah untuk backpacker ke Lombok menggunakan jalur darat yang lebih murah.

tiket kapal ferry marlin booking
aplikasi marlin booking

Kamu bisa pergi ke Lombok menggunakan kapal ferry dari beberapa pelabuhan yang ada di Bali. Bahkan sebelum memulai perjalanan ke Lombok kamu bisa sekaligus menelusuri keindahan pulau dewata. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Bagi kamu yang masih pemula, aar tidak tertipu dengan calo tiket atau menghabiskan banyak tenaga membeli tiket secara offline, kamu bisa membeli tiket online dengan aplikasi atau website marlinbooking.co.id. Sangat mudah dan praktis untuk anak muda yang kesehariannya lebih menyukai kepraktisan dan kecepatan. Ketika membuka website atau aplikasi kamu bisa memilih tempat keberangkatan dan membeli tiket pulang pergi sesuai dengan tanggal liburan kamu.

Perjalanan laut menuju Lombok dari Bali dengan menggunakan kapal ferry akan menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Backpacker muda biasanya suka mengambil foto atau langsung update media sosial. Perjalanan menggunakan kapal ferry ini juga bisa banget kamu gunakan untuk update bahkan live di media sosial. Pemandangan indah lautan pastinya akan disukai banyak orang. Terkadang, jika beruntung kamu dapat melihat gerombolan lumba-lumba yang muncul di samping kapal ferry mengikuti arah kapal. Mereka sangat menarik dan lucu untuk diamati. Perjalanan laut menuju Lombok dari Bali paling lama membutuhkan waktu 4 hingga 5 jam, dalam tempo waktu tersebut kamu dapat menikmati indahnya pemandangan selat Lombok dan batas antara selat Lombok dengan Samudra Hindia. Birunya lautan pasti akan menyegarkan pikiran dan membuatmu semakin bersemangat untuk menjelajahi pulau Lombok.

Ketika sampai di pelabuhan Lembar untuk dapat menuju Kota Mataram kamu bisa menggunakan angkutan umum, taksi atau bahkan ojek walaupun jaraknya lumayan jauh, sekitar 40-60 menit. Angkutan yang paling murah tentu saja menggunakan angkutan umum. Jika memilih menggunakan angkutan umum, sekitar 200 meter dari gerbang pelabuhan Lembar terdapat terminal. Disana terdapat angkutan umum dengan trayek Lembar-Cakranegara. Trayek Lembar-Cakranegara ini adalah transportasi umum yang vital dan digunakan oleh warga. Jika menggunakan angkutan ini kamu akan berdesakan dengan warga dari berbagai macam profesi. Tidak masalah, perjalanan ini akan membuat kegiatan backpackermu semakin asyik. Sesaimpainya Cakranegara kemudian lanjut dengan angkot berwarna kuning untuk menuju Kota Mataram.

Sebelum berangkat backpacker tentunya kamu harus banyak membaca tentang wisata pulau Lombok dengan segala yang diperlukan ketika berada di sana. Salah satu yang sangat penting adalah transportasi. Kamu sudah harus punya gambaran mengenai moda transportasi apa saja yang bisa digunakan hingga jadwal berangkatnya, semakin detail semakin baik. Karena setiap pergerakanmu membutuhkan transportasi. Jika salah kamu harus mengeluarkan lebih banyak biaya dan waktumu akan terbuang percuma karena salah jalan atau salah naik kendaraan. Alat transportasi yang paling gampang ditemukan di jalanan Lombok adalah Cidomo. Cidomo adalah alat transportasi Pulau Lombok semacam dokar atau andong yang ditarik oleh seekor kuda. Kendaraan ini adalah jenis transportasi jarak dekat yang tersedia di Lombok. Kecuali jika sudah memasuki daerah pegunungan.

Selain kendaraan tradisional, kamu bisa menyewa kendaraan seperti mobil atau motor adalah salah satu cara paling tepat untuk menjelajah Pulau Lombok. Karena akan lebih efisien jika ingin menelusuri hingga ke sudut Lombok. Karena transportasi di Lombok hanya menjangkau beberapa tempat saja. Banyak tempat wisata yang tidak dilalui kendaraan umum. Tempat di mana kendaraan umum sudah tidak tersedia lagi. Dengan menyewa kendaraan kamu bisa menentukan sendiri bagaimana waktu dan rute perjalananmu. Tempat penyewaan mobil di jalanan Kota Mataram dan Cakranegara dapat dengan mudah dijumpai. Sewa kendaraan ini juga akan sangat berguna jika kamu ingin menjelajahi wisata atau tempat-tempat di luar kota. Bagaimana? Siap untuk backpacker seru?

(Visited 69 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *