Kelebihan Menggunakan E-Cash

Kelebihan menggunakan E-Cash – Dalam ekonomi modern, uang adalah sesuatu yang digunakan untuk dijadikan sebagai alat pembayaran untuk pembelian barang ataupun untuk melakukan transaksi. Kemudian uang menjadi alternative yang lebih efisien dibandingkan barter.
Di era modern yang serba canggih saat ini adalah era transformasi digital yang berevolusi dari uang elektronik menjadi uang digital atau yang biasa kita sebut e-cash. Bila sebelumnya menggunakan kartu kredit kita nilai lebih mudah, maka kini banyak orang yang mencari cara agar menggunakan transaksi yang lebih praktis jika kita hanya membutuhkan uang receh untuk sekedar membeli jajan, bayar tol, dan lain-lain. Karena kini semakin banyaknya bank yang membuat kartu kredit, maka semakin banyaklah kartu yang akan kita miliki, dengan begitu dompet kita akan semakin sesak untuk menyimpan kartu-kartu tersebut. E-cash juga dapat di download di handphone masing-masing.
Kini kita tidak perlu repot untuk bertransaksi karena uang tersebut ada dalam ponsel kita, bahkan sangat aman digunakan karena menurut ilmu kriptografi mengatakan bahwa uang elektronik atau yang kita sebut e-cash sangat sulit untuk dibajak. Dengan menggunakan e-cash kita tidak perlu repot untuk membuka rekening di bank, karena hanya dengan menggunakan nomor handphone kita sebagai rekeningnya. Saldo yang ada pada rekening e-cash juga bisa kita gunakan untuk membeli pulsa, membayar listrik, belanja online, dan juga kita juga bisa tarik tunai melalui ATM. Jadi manfaat menggunakan e-cash diantaranya adalah :

1.E-cash dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik dan membeli pulsa tanpa harus keluar rumah untuk membayar ataupun membelinya.Tapi jika menggunakan e-cash, biasanya akan dikenai denda sebesar yang telah ditentukan.
2.Bisa digunakan untuk membayar pembelian online shop, dan kita tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran ataupun mengupload bukti transfer karena akan secara otomatis terverifikasi.
3.Jika saldo pada rekening e-cash kita sudah cukup banyak dan kita ingin mencairkannya maka kita bisa tarik tunai melalui ATM dengan nomor handphone yang kita gunakan sebagai rekening e-cash.
Nah, sangat mudah kan menggunakannya ? Kita tidak perlu repo-repot karena kita bisa langsung mendownloadnya pada handphone kita masing-masing. Yuk pakai e-cash

foto: mediabuzz

(Visited 89 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *