Tuesday, June 22
Shadow

Kelebihan Jika Semua Transaksi Menggunakan Kartu Debit

Kelebihan jika semua transaksi mengguanakan kartu debit – dalam artikel ini saya akan share tentang kelebihan atau keunggulan menggunakan kartu debit, seperti yang saya uraikan dibawah ini :

  1. Mudah dibawa
  2. Yang kita gunakan untuk transaksi itu bukan dari uang pinjaman seperti kartu kredit tapi itu adalah uang debit (uang yang ada direkening kita pribadi)
  3. Tidak ada bunga jika kita menggunakan kartu debit
  4. Kita mendapatkan spesial diskon dari beberapa merchant yang bekerjasama baik berupa point, gratis makanan atau berupa penawaran-penawaran menarik lainnya.
  5. Dapat digunakan dimana saja, hampir semua tempat menerima kartu debit.
  6. Bisa ambil cash, misalnya kita berbelanja ke beberapa supermarket biasanya kita juga bisa menggunakan fasilitas ambil cash dari kartu debit ke kasir hanya dengan belanja minimal berapa puluh ribu.
  7. Dan masih banyak lagi manfaat lainnya dengan menggunakan kartu debit, mudah, murah dan praktis.

Dan menurut cermati.com bahwa kartu debit juga memiliki keunggulan lainnya seperti:

  1. Diterbitkan bank untuk nasabah yang membuka rekening tabungan dan biasanya memiliki logo bank maupun jaringan yang bekerja sama seperti Visa dan Mastercard.
  2. Nasabah harus memiliki saldo dan batas transaksi didasarkan jumlah tabungan pemilik kartu debit.
  3. Tidak ada iuran tahunan dan biaya transaksi langsung dipotong dari saldo nasabah pemilik kartu debit.
  4. Tarik tunai yang dilakukan di ATM bank penerbit tidak dikenakan biaya
  5. Masih terbatas digunakan pada transaksi online.

Sedangkan dari segi manfaatnya kartu debit memiliki manfaat :

  1. Tabungan bergerak: Memiliki kartu debit sama seperti membawa tabungan Anda ke mana-mana karena dapat digunakan untuk menarik uang dari tabungan Anda di mesin ATM atau melakukan transfer ke rekening lain.
  2. Praktis : Anda cukup ke ATM, yang tersedia di mana-mana dan menggesek kartu debit untuk mengambil uang dari rekening tabungan Anda, tentu dengan nominal tidak melebihi saldo di rekening.
  3. Dapat digunakan untuk belanja : Kartu debit dapat digunakan untuk berbelanja dengan menggesek kartu di mesin EDC di setiap tempat, seperti toko, supermarket, department store, salon hingga restoran tertentu yang menerimanya.
  4. Tidak ada bunga atau denda : Penggunaan kartu debit untuk belanja tidak akan dikenakan bunga atau denda karena yang terpakai ketika menggesek kartu berasal dari saldo tabungan pemilik kartu debit.
  5. Tidak ada cicilan bulanan : Anda akan bebas dari cicilan bulanan lantaran transaksi yang Anda lakukan berdasarkan jumlah uang di tabungan. Belanja akan langsung dibayar lunas dari tabungan Anda.
  6. Bisa melakukan transaksi dalam jumlah besar : Dapat melakukan transaksi dalam jumlah besar hingga puluhan atau ratusan juta selama tidak melebihi saldo tabungan.
  7. Tidak berutang: Jika menggunakan kartu debit, Anda tidak dianggap berutang oleh bank karena uang yang Anda gunakan adalah tabungan Anda.
  8. Lebih mudah mendapatkan uang tunai : Ketika membutuhkan uang tunai, pengguna kartu debit akan lebih mudah mendapatkannya karena tidak dikenakan bunga dari bank.

Jadi, siapkan dirimu untuk menggunakan kartu debit dengan puluhan manfaat

 

(Visited 204 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *