Tuesday, June 22
Shadow

Hal Paling Pahit Kalau Pakai Kartu ATM

Hal Paling Pahit Kalau Pakai Kartu ATM – Transaksi non tunai dengan segala kekurangan dan kelebihannya telah menawarkan bergam kemudahan. Menawarkan beragam keefisienan. Mau transaksi dengan cara apa saja dan untuk apa saja tidaklah memakan waktu lama untuk menggunakan. Mesin ATM adalah salah satu instrumen non tunai yang paling mudah kita temui sampai pelosok kecamatan. Kemudahan mendapatkan akses ATM inilah yang menyebabkan jumlah pengguna kartu ATM lebih bayak digunakan dibanding kartu-kartu yang lainnya. Cara mendapatkan kartu ATM pun termasuk mudah, asalkan Anda memiliki rekening bank dengan jumlah saldo tertentu Anda dapat memiliki kartu ATM.
Setiap orang yang memiliki kartu ATM akan diberikan pin sebagai kunci untuk melakukan beragam transaksi dengn menggunakan ATM. Pin tersebut haruslah diingat oleh pemegang kartu karena tanpa pin, ATM bukanlah barang berharga untuk Anda. Pin ATM haruslah angka yang mudah Anda ingat agar tidak mudah lupa. Dalam satu hari, Anda diberikan kesempatan untuk lupa dalam memasukkan pin ATM sebanyak 3 kali. Setelah tiga kali Anda salah memasukkan pin, maka kartu ATM Anda akan diblokir. Dengan kata lain, Anda tidak akan dapat bertransaksi dengan kartu ATM yang Anda miliki. Untuk mendapatkan pin baru Anda perlu menuju customer service bank. Disna Anda akan diberikan kesempatan untuk membuat pin baru dan melaporkan kejadian diblokirnya ATM Anda. Pastikan membawa segala hal yang mendukung untuk membuat pin ATM baru.
Ya, hal terpahit dalam penggunaan ATM adalah lupa dengan nomor pin yang kita miliki. Meskipun demikian, hal ini masih lebih baik daripada Anda kehilangan uang tunai. Pun seandainya Anda kehilangan ATM, Anda dapat langsung menuju ke bank kemudian memblokir ATM secara otomatis. Kartu ATM Anda boleh hilang, pin ATM Anda boleh lupa tapi uang Anda tetap aman tak tersentuh dan tetap utuh.
Inilah kelebihan dari transaksi non tunai, meski instrumen hilang atau rusak uang tetap tersimpan dengan aman. Ayo yang belum menggunakan transaksi non tunai segera berhijrah menggunakannya. Bermigrasilah dari transaksi tunai dan dapatkan bermacam sensasinya.

foto technoaiti

(Visited 156 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *