Dompet Tebal VS Dompet Tipis

Saat membaca judul artikel ini, apakah yang terlintas dalam pikiran anda mengenai isi artikel ini? bila anda berpikir artikel ini akan mengulas definisi mengenai dompet tipis dan dompet tebal, anda salah. Lalu bila anda berpikir artikel ini akan menjelaskan tentang bagaimana menggendutkan dompet anda, itu juga salah. Karena yang akan diulas dalam artikel ini sebenarnya adalah tentang efisien dompet tipis dan dompet tebal. Sebelumnya akan dijelaskan dahulu maksud dari dompet tebal dan dompet tipis ini.
Dompet tebal yang dimaksud disini adalah dompet yang isinya penuh dengan uang, baik uang kertas maupun uang receh. Saking banyaknya uang di dalam dompet itu, menjadikan dompet itu menjadi tebal dan berat. Sedangkan, dompet tipis maksudnya adalah dompet yang isinya lebih tipis atau lebih slim bila dibandingkan dengan dompet tebal, namun meski begitu, bukan berarti pada dompet tipis ini isi uangnya jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan dompet tebal, tetapi mungkin yang terjadi sebaliknya. Bisa saja dompet tipis lebih banyak berisi uang, namun uang tersebut disimpan di bank, dan bila akan digunakan, pemiliknya tinggal mengambil uang mereka di ATM, sehingga lebih praktis dan efisien.
Di dalam dompet titpis ini mungkin anda tidak akan menemukan banyak uang di dalamnya, hanya beberapa lembar uang saja yang bisa anda temukan. Namun demikian, pemilik dompet ini bisa dengan mudah melakukan transaksi jual beli maupun mengelola uangnya dengan mudah hanya dengan menggunakan kartu atm atau kartu debet. Simple dan tanpa ribet, praktis dan efisien, dompet tetap rapi dan tidak perlu menjadi tebal, sehingga terlihat elegan.
Penggunaan kartu atm ini adalah salah satu contoh dari gerakan nasional non tunai yang dicanangkan oleh Bank Indonesia. Dengan menggunakan kartu atm selain memudahkan transaksi perbankan anda, juga membuat anda lebih praktis dalam menggunakan dan mengelola uang anda. Dan yang pastinya, dompet anda tidak perlu lagi menjadi tebal dan rusak karena tidak muat menyimpan uang anda. Jadi, praktis bukan? Pilih dompet tipis atau dompet tebal?

(Visited 483 times, 1 visits today)

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *