Dapatkan Tiket Kereta Api dengan Mudah Menggunakan M-Banking

Dapatkan tiket kereta api dengan mudah menggunakan M-Banking – Di saat-saat menjelang musim liburan seperti sekaang ini, tiket pulang kampung menjadi benda yang sangat berharga. Lihat saja, di stasiun, terminal, bandara, sampai agen tiket travel pasti sedang sibuk-sibuknya melayani permintaan tiket yang membanjir.

Apalagi tiket kereta api yang sekarang masih menjadi transportasi idola untuk berlibur dikarenakan harganya yang masih terjangkau dan keefisiensian waktu dalam perjalanannya. Kereta api zaman sekarang, mulai dari kelas ekonomi sampai kelas bisnis semuanya sudah memiliki standart kebersihan dan kenyaman yang hampir setara dengan pesawat terbang sehingga perjalanan akan terasa tenang dan menyenangkan.
Masalahnya, tidak semua orang memiliki waktu luang dan tenaga untuk mengantri tiket-tiket tersebut. Contohnya jika anda adalah pegawai negeri yang jam kerjanya bersamaan dengan waktu buka loket tiket kereta api . pastinya anda akan kesulitan “mencuri waktu” untuk sekedar membeli tiket pulang tersebut bukan? Belum anda harus terlebih dahulu menyiapkan kartu identitas setiap anggota keluarga anda sebagai persyaratan untuk dapat mendapatkan tiket. Ditambah masalah suasana antrian yang biasanya pengap, panas, dan sangat tidak nyaman. Dan masih ada lagi masalah kemungkinan anda kehabisan tiket setelah mengantri begitu lama. Wah, merepotkan sekali ya?

Namun sekarang anda dapat bernafas lega karena anda dapat membeli tiket kereta api tanpa harus melalui hal-hal seperti diatas. Anda dapat meninggalkan cara konvensional dan beralih ke cara modern untuk mendapatkan tiket liburan anda. Alih-alih mengantri panjang di stasiun, anda dapat membeli tiket kereta api hanya dengan duduk manis di kursi kantor anda, ataupun sambil berbaring santai di rumah. Yep. Anda dapat melakukannya jika anda sudah menjadi bagian dari Gerakan Nasional Non Tunai. GNNT bertujuan anda untuk membiasakan anda melakukan transaksi-transaksi dengan sistem pembayaran non tunai seperti transfer menggunakan ATM ataupun M-Banking. Dalam kasus ini, akan lebih praktis jika anda mengandalkan aplikasi M-Banking di smartphone anda untuk mendapatkan tiket. M-Banking adalah aplikasi yang terhubung dengan akun rekening bank anda sehingga memungkinkan anda untuk mengelola uang di bank hanya dengan menggunakan smartphone.

Di aplikasi M-Banking beberapa bank sudah diberikan fasilitas untuk memesan tiket melalui smartphone. Namun jika aplikasi M-Banking di smartphone anda belum tersedia, anda dapat memesan online melalui website PT KAI sendiri. Cara pembayarannya dapat anda lakukan dengan transfer melalui M-Banking juga.
Setelah memesan, anda akan mendapatkan kode ataupun barcode yang dapat anda tukarkan di stasiun di hari anda hendak berangkat.

foto wikipedia

(Visited 68 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *