Friday, August 14
Shadow

Buat Kapok Copet dan Jambret dengan Menggunakan Kartu ATM

Buat kapok copet dan jambret dengan menggunakan kartu ATM – Memang benar perkataan yang menggunakan jika “uang bukan segalanya, tapi segalanya membutuhkan uang”. Setiapp orang rela bekerja siang dan malam, pergi pargi pulang pagi, tiga kali lebaran tidak pulang-pulang, berkorban tenaga dan waktu semua itu dilakukan untuk mendapatkan uang. Karena hampir semua hal sekarang harus didapatkan dengan uang.

Namun sayangnya, tidak semua orang melakukan cara yang benar untuk mendapatkan uang. Ada pula orang yang rela melakukan segala cara untuk mendapatkannya, tidak perduli cara yang digunakan adalah cara yang salah, misalnya saja copet.

Copet adalah yang sering kita gunakan bagi seseorang yang mengambil barang orang lain yang sedang dibawa oleh orang lain tersebut, baik disadari atau tidak oleh orang yang dicopet tersebut. Jika dilihat diberita-berita di TV, copet biasanya mengambil barang-barang seperti dompet atau tas yang berisikan uang. Bayangkan jika Anda sedang membawa uang banyak di dompet atau tas dan kecopetan di tengah perjalanan ke pusat perbelanjaan, tentu Anda akan merasa sedih, marah, dan rugi bukan. Uang sebanyak itu harus hilang begitu saja diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang bukan haknya.
Terus apa solusi agar kita tidak kecopetan? Bagaimana membuat agar si copet kapok? Caranya dengan tidak membawa uang tunai di dompet atau tas melainkan menggantinya dengan kartu ATM. Kartu ATM atau singkatan dari kartu Anjungan Tunai Mandiri adalah sebuah kartu khusus yang dikeluarkan oleh pihak Bank untuk menggantikan kepemilikan uang tunai yang disimpan di Bank tersebut dan sebagai alat untuk mengakses layanan perbankan lain melalui mesin ATM. Dengan kartu ATM, Anda tidak perlu lagi khawatir akan kecopetan karena walaupun kecopetan, copet tidak akan mendapatkan uang Anda, melainkan hanya sepotong plastik. Copet pun tidak akan mengetahui no password Anda. Meskipun terjadi kecopetan, Anda hanya perlu melaporkannya segera ke pihak Bank terkait untuk segera memblokir rekening kartu ATM Anda agar copet tidak bisa mengakses uang Anda melalui kartu ATM yang dicurinya. Bagaiman? Lebih aman bukan? Bayangkan jika semua orang di dompetnya hanya ada kartu ATM, bukannya uang tunai yang copet dapat, melainkan hanya sepotong plastik yang tidak berharga. Dijamin jika semua orang beralih dan mau menggunakan kartu ATM, copet akan tepuk jidat dan merasa kapok setiap kali aksinya.
Lantas bagaimana jika kita sedang membutuhkan uang tunai? Tenang tidak perlu khawatir, karena kartu ATM juga bisa digunakan untuk menarik uang tunai di mesin ATM terdekat menggunakan password atau PIN khusus yang hanya Anda yang tahu. Jadi tunggu apalagi, mulai sekarang kurangi kebiasaan membawa uang tunai di dompet atau tas Anda. Jangan biarkan Anda terus menerus was-was karena takut kecopetan. Beralihlah menggunakan kartu ATM, dan buatlah copet kapok.

(Visited 253 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *