Buah Mangga Harum manis Indramayu

Selain mencari Lokasi Tempat Wisata di suatu Daerah, para Traveller atau Backpacker pasti mencari Wisata Kuliner yang Khas di Daerah tersebut. Di Indramayu contohnya, di Kabupaten Jawa barat ini memiliki Makanan yang terkenal dimana-mana. Yups.. benar, Apalagi kalau bukan Buah Mangga Harum Manis Khas Indramayu.

mangga harum manis indramayu
harum manis

Bagi sebagian orang yang pernah mengunjungi Kabupaten Indramayu pastinya tidak lengkap kalau tidak mencicipi Buah Mangga Khas Indramayu. Itulah salah satu makanan Khas Indramayu yang sudah melegenda dan terkenal di Negara Indonesia ini. Anda bisa melihat selepas pertigaan Lohbener, berjejer deretan buah mangga Khas Indramayu ini yang siap-siap menjadi oleh-oleh dan dibawa pulang untuk keluarga tersayang di kampung halaman.

Buah mangga banyak sekali jenisnya, ada yang asam, manis atau setengah asam dan setengah manis. Entah mengapa Mangga Harum Manis Indramayu ini memiliki rasa yang khas yang membedakan dengan mangga di luar Indramayu. Rasanya manis (agak seperti madu), Harum atau wangi sesuai dengan namanya harum dan manis, juga legit.

Indramayu disebut dengan surganya tanaman Mangga, maka dari itu selain menjadi petani padi, kebanyakan masyarakat Indramayu juga berkebun pohon Mangga. Nama Brand Harum Manis Indramayu ini juga sudah terkenal se-Nasional sejak lama, yang dimana hal tersebut perlu dilestarikan dan dikembangkan secara lebih kreatif.

Permintaan akan Mangga Harum Manis pun tak pernah turun sepanjang tahun, dan Mangga ini sudah tersebar hampir seluruh penjuru pulau Jawa. Saat belum musim Mangga, Harga mangga ini dapat melonjak tinggi. Untuk melihat perbedaan Mangga Harum manis dengan mangga lainnya bisa kita lihat dengan ciri-ciri sebagai berikut :

  • Kulitnya berwarna hijau tua dan dilindungi oleh lapisan lilin yang menjadikan warnanya sedikit Kelabu. Pada pangkal buahnya, terdapat warna hijau kekuningan.
  • Terdapat Bintik-bintik berwarna hijau keputihan di seluruh permukaan kulitnya.
  • Mangga ini memiliki daging buah yang tidak berserat, tebal, dan rasanya manis.
  • Bila sudah masak, aromanya sangat Harum dan Manis.

Jika anda pernah melewati Jalur Pantura, nanti di pinggir-pinggir jalan akan tersedia orang-orang yang berjualan Buah Mangga salah satunya Mangga Harum Manis. Nyummy..!!

(Visited 5,114 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *