5 Tips Liburan Seru ke Cirebon

Cirebon kini jadi primadona wisata untuk dikunjungi di wilayah Jawa Barat. Banyak wisatawan yang mengincar Cirebon untuk liburan. Namun sebelum ke Cirebon, simak dulu beberapa tips berikut agar liburan Anda lebih nyaman.

Cirebon memiliki karakter sebagai kota religi dengan akulturasi budaya yang unik dan beragam. Untuk cuaca, Cirebon cukup panas seperti Jakarta Utara.Tips berikut akan sangat berguna bagi Anda, agar traveling ke Cirebon semakin menyenangkan. Inilah 5 tips liburan ke Cirebon untuk Anda.

1. Mewaspadai cuaca panas
Tips yang pertama adalah siapkan perlindungan terhadap cuaca. Ini untuk melindungi sengatan panas sinar matahari yang menyala di Cirebon. Sebagai daerah di Pantura, Cirebon memang dikenal panas.
Siapkan sunblok dengan SPF tinggi agar kulit Anda tidak terbakar. Jangan lupa pula topi dan payung untuk menghindarkan Anda dari sinar mentari langsung. Dengan perlindungan dari matahari, cuaca terik tidak akan mengganggu Anda menikmati kota.

2. Siapkan Botol air minuman
Tips berikutnya tentu saja siapkan air mineral botol sendiri yang siap untuk Anda bawa-bawa. Persediaan air mineral ini untuk mencegah dehidrasi, mengingat panas matahari di Cirebon kadang tak bersahabat.
Selain mencukupi asupan air dalam tubuh, membawa botol air mineral sendiri juga terhitung lebih hemat. Anda tinggal mengisi ulang airnya, tidak perlu membeli botol baru. Lebih hemat tentunya.

3. Menyiapkan perut yang kosong
Tips yang patut Anda simak selanjutnya tentu saja siapkan perut. Kenapa perut? karena Anda akan berwisata kuliner seharian di Cirebon. Mumpung di sini, makanlah hidangan yang khas dari Cirebon. Ada Nasi Jamblang, Nasi Lengko, Empal Gentong, Empal Asem, dan hidangan lainnya. Jangan makan dengan kalap kalau Anda tahu masih ada agenda wisata kuliner selanjutnya. Jangan sampai melewatkan salah satu kuliner tradisional di Cirebon hanya karena Anda sudah lebih dulu kekenyangan. Kuliner Cirebon dijamin maknyus dan siap menggoyang lidah Anda!

4. Membawa botol minuman air mineral
Tips berikutnya tentu saja siapkan air mineral botol sendiri yang siap untuk Anda bawa-bawa. Persediaan air mineral ini untuk mencegah dehidrasi, mengingat panas matahari di Cirebon kadang tak bersahabat.
Selain mencukupi asupan air dalam tubuh, membawa botol air mineral sendiri juga terhitung lebih hemat. Anda tinggal mengisi ulang airnya, tidak perlu membeli botol baru. Lebih hemat bukan?

5. Coba pelajari bahasa setempat
Belajar bahasa lokal sedikit banyak, akan menguntungkan Anda ketika berbelanja. Terutama jika Anda ke pasar tradisional dan menawar barang atau oleh-oleh yang Anda inginkan. Siapa tahu harga yang ditawarkan akan jadi sedikit lebih miring karena Anda bisa berbahasa lokal Cirebon.
Cirebon punya bahasa sendiri yang merupakan campuran bahasa Sunda dan Jawa. Tidak perlu ahli, sedikit-sedikit saja cukup. Yang penting, mungkin adalah menanyakan harga barang di pasar. “Iki pira jeh, Bu/Pak? Aja larang-larang sih…” (Ini berapa, Bu/Pak. Jangan mahal-mahal dong, begitulah artinya)

Itulah tips liburan ke Cirebon.  Jika Anda ingin berlibur dan ingin jalan-jalan di kota udang, tapi bingung mencari kendaraan yang mampu membawa Anda dan keluarga liburan di Cirebon. Tenang, karena ada rental mobil di Cirebon. Mencari rental mobil di Cirebon? Hubungi kami saja, Happy Car Rental Mobil adalah perusahaan jasa rental mobil resmi, aman dan terpercaya. Kami sudah banyak menyewakan mobil ke beberapa perusahaan di Cirebon. Kami juga melayani sewa mobil harian di Cirebon. Kami menyediakan beberapa jenis mobil. Dari mobil dengan kapasitas penumpang sedikit sampai dengan kapasitas banyak untuk mobil wisata di sekitar Cirebon.

Jika Anda liburan ke Cirebon dengan banyak anggota mencari rental hiace di Cirebon , kami juga siap dengan armada yang kami miliki.
Armada Mobil kami: Toyota Avanza, Kijang Innova, Isuzu Elf dan Toyota Hiace. Harga sewa kami sudah termasuk dengan supir yang berpengalaman, yang akan mengantarkan anda sesuai dengan acaranya. Sopir kami berpengalaman dalam berwisata kuliner ataupun belanja di sekitar Cirebon. Kami juga melayani sewa mobil di Kuningan, Indramayu, Majalengka. Silahkan hubungi Telefon 081298476511-08156407913 atau Whatsapp kami ke nomor 082120982211

Kami mempersiapkan supir yang baik dan berpengalaman untuk keliling sekitar Cirebon. City Tour Cirebon, silakan hubungi kami saja, kami akan antar ke tempat-tempat wisata. Wisata kuliner maupun wisata belanja. Kami tunggu teleponnya. Selamat berlibur

(Visited 40 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *