Tuesday, January 19
Shadow

5 Pekerjaan yang Laku di Masa Pandemi Corona

Lumpuhnya sector ekonomi serta pemecatan sepihak (PHK) berbagai karyawan perusahaan banyak yang gulung tikar akibat dari dampak terjadinya pandemi virus corona (Covid-19). Meskipun begitu, taukah kamu ternyata ada juga pekerjaan-pekerjaan yang justru semakin laku pada saat pandemi corona terjadi. Pekerjaan apa saja itu? Yuk, simak berikut 5 Pekerjaan yang laku di masa pandemi corona.

1. Kurir Makanan dan Barang
Dengan himbauan dari pemerindah kepada masyarakat untuk tetap di rumah atau seringkita dengar stay at home dan pembatasan sosial, membuat permintaan belanja kebutuhan rumah dan kebutuhan lainnya semakin meroket. Sehingga belanja online dan jasa titip antar semakin diminati baik pesanan makanan via aplikasi maupun pengiriman menggunakan kurir lainnya.

lowker jooble
2. Freelancer
Para pekerja bidang kreatif dan desain tentu tidak terlalu menghambat akibat adanya pembatasan sosial dan stay at home, terlebih bahkan sebelumnya para freelancer sudah terbiasa melakukan rutinitasnya dari rumah dengan mengunakan dunia digital sebagai cara mereka berinteraksi dengan para client mereka.

3. Programmer
Dengan banyaknya pembatasan yang disarankan oleh pemerintah banyak pula perusahaan yang mengubah gaya kerjanya dari yang awalnya secara manual diubah menjadi secara digital atau via online dan dapat dikerjakan dari jarak jauh. Tentunya hal ini akan sangat membuka peluang besar karna memerlukan pekerja program agar dapat membantu dan mempermudah perusahaan dalam menjalankan pekerjaannya mulai dari mengolah data, pengumpulan data, bahkan hingga validasi yang dapat dilakukan secara online.

4. Produsen Masker Kain
Kebijakan pemerintah yang mewajibkan masyarakat untuk memakai masker ketia di luar rumah, membuka peluang usaha yang besar bagi produsen masker kain maupun umkm. Menjadi produsen masker kain tentu tidak perlu keahlian khusus dan pengalaman kerja, sehingga bagi mereka yang mencari pekerjaan bidang ini akan sangat disarankan.

5. Staf e-commerce
Banyaknya startup marketplace yang tumbuh dalam bidang e-commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia dan lain-lain tentu membutuhkan staf-staf baru setelah peningkatan pesanan yang terus meroket dalam aktivitas belanja online.

Setelah melihat pekerjaan-pekerjaan yang justru makin laku pada saat pandemi tentunya anda dapat menjadikan rekomendasi dan peluang usaha sebagai alternatif anda dalam menambah pendapatan baru pada saat pandemi saat ini. cari kerja disini https://id.jooble.org

 

foto jooble

(Visited 22 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *