Tuesday, June 22
Shadow

5 Kekurangan Membawa Uang Tunai

5 Kekurangan membawa uang tunai -Hidup di era sosialita yang serba dinamis ini tidak jarang membuat orang “kalap” untuk belanja ini dan itu, dengan konsekuensi dompet di sakunya menjadi lebih tebal, karena harus membawa lebih banyak uang untuk memuaskan keinginannya belanja barang yang disukainya. Hal ini terkadang menjadi tidak efektif dan efisien, karena selain dompet cepat rusak, dompet yang tebal juga rawan menjadi sasaran empuk bagi para penjahat untuk memuluskan niat jahatnya.

Dengan banyaknya uang yang ada di dompet, tidak sedikit orang akan merasa egois untuk segera memuluskan hasratnya menghabiskan uang di domppetnya dengan belanja ini dan itu, sehingga ketika sudah semakin tipis dompetnya mereka baru sada, uangnya sudah banyak dihabiskan untuk membeli baang-barang yang tidak prime, dan cnederung membuat boros. Pernahkah anda merasa seperti itu? Bila pernah mungkin inilah pengalaman pibadi anda yang sesungguhnya.
Banyaknya uang tunai yang ada di dompet anda pada dasarnya membuat seseorang cenderung lebih boros dibanding dengan kondisi dompet yang diisi uang seadanya. Kondisi ini sebenarnya merugikan untuk anda, karena tanpa sadar anda menjadi lebih boros dibanding biasanya. Berdasar hal tersebut, maka dalam artikel ini akan diulas, 5 kekurangan membawa uang tunai yang perlu anda ketahui, diantaranya adalah :

1. Dengan banyaknya uang tunai di dompet, dompet cenderung menjadi lebih tebal dan menjadi lebih cepat rusak
2. Dompet tebal seringkali menjadi sasaran pencopet
3. Hasrat untuk berbelanja lebih besar bila dibandingkan membawa uang yang cukup di dompet
4. Psikologis seseorang yang memiliki banyak uang di dompetnya, cenderung boros dan tidak mudah berhemat
5. Ada rasa tidak nyaman ketika membawa dompet yang tebal karena cenderung menjadi lebih berat

Membawa banyak uang tunai di dompet dinilai berbagai kalangan sosialita tidak praktis. Era modern saat ini, banyak orang yang cenderung memilih mengisi dompet mereka dengan kartu debit sehingga dompet menjadi tidak tebal dan aman dari pencopet. Kalaupun terjadi pencopetan atau dompetnya hilang, kartu debit mereka lebih mudah dan lebih cepat diurus ke bank, sehingga uang yang tersimpan di bank, cenderung lebih aman. Kartu debit memudahkan anda belanja tanpa dompet menjadi lebih tebal.

(Visited 812 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *