Monday, May 17
Shadow

3 Wisata Pantai Terindah Yang Akan Mebuatmu Terpesona Di Indramayu

3 Wisata pantai terindah yang akan membuatmu terpesona di Indramayu – Destinasi wisata pantai adalah salah satu tujuan favorit wisatawan domestik maupun mancanegara. Pertimbangan wisatawan mengunjungi tempat-tempat wisata pantai, selain ingin menikmati suasana pantai, juga ingin bermain dengan pasir, ombak menikmati kuliner khas yang disuguhkan warga daerah setempat.

Indramayu merupakan sebuah kabupaten yang ada di provinsi Jawa Barat yang memiliki banyak sekali potensi wisata yang layak untuk dikunjungi. Indramayu kini tidak boleh dipandang sebelah mata, salah satu objek wisata Indramayu yang dikenal adalah wisata pantainya.

pantai tirtamaya
pantai tirtamaya (foto radarcirebon)

1.Pantai Tirtamaya

Pantai ini pernah dinobatkan sebagai pantai terbaik di Indramayu. Lokasi Pantai Tirtamaya terletak di Kecamatan Juntinyuat, tepatnya di Desa Juntinyuat. Berjarak 25km dari Indramayu kota.

Pantai Tirtamaya mempunyai banyak keistimewaan, yaitu keindahan sunrise dan sunset-nya. Banyak event menaraik yang sering diadakan di Pantai Tirtamaya, seperti ndran (pesta laut) dan konser musik (tarling, dangdut, reggae, dan lainnya). Pantai ini juga sebagai dermaga untuk perjalanan ke Pulau Biawak bagi yang ingin menggukanan kapal boat.

2. Pantai Balongan Indah

Masyarakat Indramayu lebih mengenalnya dengan sebutan Pantai Bali, akronim dari Balongan Indah. Pantai ini letaknya tidak jauh dari pantai Tirtamaya, berjarak 10 km tepatnya di Desa Balongan Kecamatan Balongan. Seperti Pantai Tirtamaya, Pantai Balongan Indah cukup landai dan memiliki ombak yang tenang.

Pantai Balongan Indah ini berdekatan dengan kilang minyak Pertamina UP VI Balongan. Sehingga anda mendapati pemandangan indah dari cahaya lampu-lampu pabrik minyak ter-modern se-Asia Tenggara.

Kelebihan lain pantai ini adalah mobil atau kendaraan pribadi dapat masuk kedalam sampai ke bibir pantai. Karena kondisi pasir yang padat membuat kendaraan tidak akan amblas.

3. Pantai Karangsong (Mangrove)

Pantai Karangsong lebih dikenal sebagai pantai hutan mangrove. Pantai Karangsong terletak di Kota Indramayu, tepatnya di Semenanjung Dermayu. berjarak 4km dari Pendopo Kabupaten Indramayu.  Pantai Karangsong adalah wilayah konversi  hutan bakau seluas kurang lebih 25 hektar.

Dahulu Pantai Karangsong merupakan tempat berkumpulnya para nelayan tradisional. Pantai ini juga dikenal sebagai pantai nelayan, mulai dari pembuatan kapal, mencari ikan, tempat pelelangan ikan hingga tempat berlabuhnya para kapal nelayan untuk menurunkan hasil tangkapan lautnya.

Karena memiliki potensi wisata yang tinggi, Pantai ini karangsong dikembangkan menjadi destinasi wisata pantai di Indramayu.

 

(Visited 1,135 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *